Monday, December 22, 2014

Islam dan Pemuda

ini cerita singkat dari adek tingkat (zizah dan tia) yang baru ngikut TK1 FSMI Al Kautsar FE UMRAH yang kemarin sempat dikirimkannya melalui inboxku....
mari disimak

Kalo ngomongin pemuda, mau dipaksakan ataupun tidak yang selalu terbayangkan adalah sosok kuat dan cerdas. ow yeah... sangat ideal bukan? tapi begitulah. kami akan berhusnudzon. bukankah dalam haditsnya, Rasulullah bersabda: "Allah itu sesuia dengan persangkaan hambanya".
nah, kalo kami membayangkan seperti itu tentang pemuda, maka kami berharap begitulah sepantasnya pemuda hari ini. pemuda itu asset bangsa. jika pemuda hari ini tumbuh menjadi generasi generasi kuat, cerdas dan religius, maka tak menutup kemungkinan, bangsa ini dimasa yang akan datang menjadi bangsa yang paling keren. ‪#‎so‬ sweet
Islam dari segi bahasa dapat diartikan sebagai selamat dan sejahtera.sejahtera berarti kesempurnaan untuk selamat dan sejahtera didunia dan akhirat.
kita hubungkan keduanya:
kita adalah pemuda kita muslim. untuk mencapai tujuan diatas tadi, maka disinilah peran kita sebagai pemuda muslim tersebut akan membawa perubahan yang memiliki tugas pokok yakni, menjadi jembatan penghubung antara realita dan idealita yang semuanya ini akan diorientasikan hanya untuk Allah SWT.
pertanyaannya adalah bagaimana membentuk diri menjadi pemuda muslim?
jawaban sederhana kami sebagaimana status kami sebagai mahasiswa yang selalu menjadikan kampus sebagai rumah kedua kami
kami memulainya dari sini, Lembaga Dakwah Kampus. LDK ini adalah organisasi kemahasiswaan internal kampus. organisasi ini menjadikan islam sebagai basic pergerakannya. ‪#‎kita‬ bahas tentang LDK dilain waktu.
diakhir, marilah kita sebagai pemuda muslim semangat untuk menjadi generasi terbaik yang menjadikan islam sebagai minhajulhayah bersama LDK, bersama mentoring!!

0 komentar:

Post a Comment