Sunday, December 7, 2014

Sukses?


Merangkai huruf menjadi kata itu mudah. Nah, dari kata jadi kalimat, apalagi paragraph itu yang kadang kudu mikir keras.Tapi tak apa, bukan kah ituharus dicoba agar terbiasa. Ini adalah rangkain huruf, kata kata dan kalimat, berpadu dan siap menjadi paragrap.Walau tak sepenuhnya sarat akan makna, ada yang baca aja sudah bahagia… Hahaa..

hari ini mau bahas tentang apa ya?

Baiklah, kemarin itu ketemu sama teman teman mahasiswa baru, ngumpul dan kami pun diskusi. Yang kami bahas tentang sukses. gak tau, terencana ataupun tidak, itulah yang kami diskusikan. Gakterlalu lama, tapi setelah itu mereka mampu membuat sebuah kesimpulan.Ini dia…

Tia Oggita: “Sukses mempunyai banyak definisi, tergantung bagaimana setiap individu memaknainya. Sukses adalah sesuatu yang menjadi harapan setiap manusia dalam proses kehidupannya yang haru sdiwujudkan dengan jalan yang benar. Sebagai seorang muslim, jalan yang benar tersebut tentunya jalan yang musti ditempuh sesuai aturannya. #sederhanakan?



Nah, agar kesuksesan terwujud, maka perlu dilakukan pembuktian berupa tindakan nyata, bukan sekedar harapan tanpa usaha. Minimal, sukses untuk membuat perubahan perubahan dalam diri, dari pribadi yang biasa menjadi LuarBiasa!”.

Jadi ingat bukunya Solikhin Abu Izuddin, ada kutipan dari BS Wibowo: 

“RaihKesuksesandenganmenggunakansemuaotak, baikotaksendirimaupunotak orang lain”.
Fahammaksudnya? ini sedikit penjelasannya.

Sebelum  membentuk diri dan melejitkan potensi, maka kita mesti memiliki profil pribadi sukses, orang biasa yang memiliki prestasi luar biasa.Seperti dijaman Nabi saw, pribadi pribadi sahabat Nabi tidak menonjol dalam hal jabatan dan kekayaan tetapi lebih menonjol pada amal dan prestasinya dihadapan Allah. Wow kan??? Gak percaya? Kita bahas Abu Bakar.

Saat itu Abu bakar dikenal bukan sebagai saudagar ansich, tetapi lebih sebagai saudagar yang dermawan hingga menginfaqkan seluruh hartanya diperangTabuk. Karenannya bagi kita, dikenal atau tidak, tidak masalah.Yang penting bagaimana amal kita diterima disisi Allah dan memperberat timbangan kebaikan disisi-Nya.Semoga sudah punya gambaran sampai disini.

Setelah melihat beberapa penjelasan diatas, pasti pemahaman kita tentang sukses akan sama, ya kan? 
Untuk penutup ada tambahan nih, dari temannya Tia. “Sekecilapapunnilaikesuksesanitu, jikakitabisamenikmatinyadanmerasakannyapastiakanmembuahkankebahagiaandankepuasan”.Zizah.Suksesitu, “bahagiadansejahtera”.“Zurrya”.

2 comments: